Selasa, 01 September 2009

FREE ECOMMERCE HOSTING , ya atau tidak ?

banyak site yang menawarkan hosting gratis belakangan ini, pada kesempatan ini saya ingin menginformasikan kelebihan dan kekurangan free hosting. biasanya free hosting sudah mendapat bantuan standart yang memudahkan customer untuk membuat site mereka agar bekerja baik dan lancar, tetapi kebanyakan free hosting memberikan dengan terbatas atau fitur yang standart, jadi website yang di hasilkan pun baik tapi tidak wah.. tp sebelumnya kita masuk ke pembahasan dan sejarah dahulu

Commerce Services Providers (CSP), pengertian umumnya adalah : Perusahaan yang khusus menyediakan layanan berbasis web yang aman untuk e-commerce atau digital storefronts untuk bisnis lain.

Perkembangan e-commerce di Indonesia sendiri telah ada sejak tahun 1996, dengan berdirinya Dyviacom Intrabumi atau D-Net (www.dnet.net.id) sebagai perintis transaksi online. Wahana transaksi berupa mal online yang disebut D-Mall (diakses lewat D-Net) ini telah menampung sekitar 33 toko online/merchant. Produk yang dijual bermacam-macam, mulai dari makanan, aksesori, pakaian, produk perkantoran sampai furniture.

Selain itu, berdiri pula http://www.ecommerce-indonesia.com/, tempat penjualan online berbasis internet yang memiliki fasilitas lengkap seperti adanya bagian depan toko (storefront) dan shopping cart (keranjang belanja).

Kekurangan :

  1. tidak ada fasilitas backup
  2. support system yangkurang
  3. Disk space/bandwidth rata-rata terbatas
  4. Seringnya kurang bisa diandalkan
  5. Ada aturan yang lebih banyak, jadi kurang bebas
  6. Sering dapet forced ads, jadi kenyamanan agak berkurang
  7. kebanyakan Low teknologi
  8. tanggung jawab pemilik lemah
bagaimana ? tertarik dengan e coomerce gratisan ? mungkin untuk belajar dan start up bisnis baru bisa di pakai, memang situs di atas sudah di tutup, mungkin bisa menggunakan qwords.com . untuk mendapatkan CSP asli indonesia..

selamat berjualan di dunia maya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar